teknik.unkhair.ac.id. Rektor Universitas Khairun Prof. Dr. Husen Alting, SH.MH melantik para wakil Rektor,Direktur Pascasarjana, Ketua Lembaga dan 4 dekan dari 4 fakultas yang terpilih untuk menjalankan kepemimpinan di periode 2018 – 2022. Pelantikan ini berlangsung pada Rabu (31/1/2018) di Aula Nuku – Gedung Rektorat Universitas Khairun Jalan Jusuf Abdulrahman- Gambesi Ternate.

Pelantikan ditandai dengan pembacaan petikan keputusan Rektor Universitas Khairun nomor ; 78,79,80,81,82,83,84,85,86 /UN44/KP.11/2018, tentang pengangkatan wakil Rektor bidang akdemik, wakil Rektor bidang umum dan keuangan, wakil Rektor bidang kerja sama, kemahasiswaan, dan alumni, Dekan fakultas hukum, Dekan fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, Dekan fakultas ekonomi dan bisnis, Dekan fakultas teknik, Direktur pascasarjana, Ketua lembaga pengembangan pendidikan dan penjaminan mutu.

Pejabat yang dilantik tersebut adalah Dr. Suratman Sudjud, SP.MP sebagai Wakil Rektor bidang akdemik, Dr. Abdul Wahab Hasyim,SE,M.Si sebagai wakil Rektor bidang umum dan keuangan, Syawal Abdulajid, SH.MH sebagai wakil Rektor bidang kerja sama, kemahasiswaan dan alumni, Jamal Hi. Arsad, SH.MH sebagai Dekan fakultas hukum, Dr. Abdul Rasyid Tolangara,SP.d. M.Si sebagai Dekan fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, Dr. Abdullah W. Jabid,SE.MM sebagai Dekan fakultas ekonomi dan bisnis, Lita Asyrianti Latif, ST.MTM sebagai Dekan fakultas teknik, Dr.Said Hasan, M.Pd sebagai Direktur program pascasarjana, DR.M. Ridha Adjam, M.Hum sebagai Ketua lembaga pengembangan pendidikan dan penjaminan mutu.

Pada sambutan pelantikan hari ini Rektor Universitas Khairun menyampaikan beberapa hal penting yakni Universitas Khairun telah memiliki organisasi dan tata kerja bari sebagaimana diatur dalam Permenristekdikti nomor 37 tahun 2017 dan Peraturan Ristekdikti nomor 83 tahun 2017 tentang Statuta Universitas Khairun. konsekuansi dari kedua Peraturan tersebut maka terdapat perubahan struktur organisasi Unkhair, dimana terdapat penambahan Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M). Penetapan organisasi Pascasarjana dan Fakultas Kedokteran, disamping penambahan beberapa kabag, kasubag dan UPT. Untuk proses pengangkatan Wakil Rektor,Dekan, Ketua lembaga dan Direktur Pascasarjana didasarkan pada Peraturan Ristekdikti nomor 83 tahun 2017, khusus dalam pengangkatan Dekan mengacu pada pasal 42 ayat (1) Dekan diangkat oleh Rektor, pasal 42 ayat (1) Pengankatan Dekan dilakukan melalui tahapan penjaringan dan pemilihan. Dengan ketentuan tersebut, maka telah diterbitkan peraturan Rektor nomor 2 tahun 2018 tentang tata cara pengangkatan Dekan dilingkungan Universitas Khairun.

Sesuai statuta, visi Universitas Khairun adalah Maju Dalam Pengembangan Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Seni Berbasis Kepulauan dan Kemajemukan pada Tahun 2029, dari visi tersebut maka rencana induk pengembangan Universitas Khairun pada periode  Rektor  2017 – 2021 disebut sebagai tahun Pembentukan Tata Kelola BLU Bagi Kelas Kelas Pembelajaran Berbasis Riset. Saat ini tahapan BLU telah dilakukan visitasi oleh Kementerian pada tanggal 23 Januari 2018 dan akan dilakukan beberapa perbaikan.

Diakhir sambutan Rektor Prof. Dr. Husen Alting, SH.MH menyampaikan kepada pejabat baru dilantik kami sampaikan ucapan “selamat kepada saudara dan keluarga atas prestasi, pengabdian dan jabatan yang dipercayakan kepada saudara, teriring doa dan harapan agar saudara dapat melaksanakan amanah yang diletakan tugas dan tanggungjawab yang dilandasi komitmen, integritas pengabdian dan loyalitas untuk memajukan lembaga/unit yang saudara pimpin”

Dan kepada pejabat yang telah mengakhiri masa jabatan/tugasnya atas nama pimpinan dan sivitas akademika Universitas Khairun menyampaikan terima kasih atas jasa, pengabdian dan karya saudara yang telah banyak memberikan kemajuan bagi Universitas Khairun.

Setelah acara pelantikan selesai dilanjutkan dengan ucapan selamat dari kerabat kerja maupun para undangan, para pejabat yang dilantik didampingi oleh keluarga masing masing.

Rektor Melantik Wakil Rektor, Dekan, Direktur Pascasarjana, Ketua LP3M Periode 2018 s/d 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *