teknik.unkhair.ac.id.  Bertempat di Aula Rektorat Unkhair Gambesi Senin 8 Desember 2014, Rektor Unkhair Prof. Dr. Husen Alting, SH, MH membuka secara resmi Seminar Nasional Keteknikan (SINTEK-2017) dengan Tema “Strategi Implementasi Teknologi Berkelanjutan Berbasis Kepulauan”, Seminar Ini menhadirkan Keynot Speaker Dr. Ir. Ophirtue Sumule. Direktur Inovasi Dirjen Penguatan Inovasi Kemenristekdikti, Tinggi,  Anang Rizkani Noor Presiden Direktur  PT. Nusa Halmahera Minerals. Dan Dr.-Ing Eko Adhi Setiawan, Direktur Pusat Riset Energi Terbarukan (Kawasan) Tropis Tropical Renewable Energy Center Universitas Indonesia.

Dekan Fakultas Teknik Unkhair Ir. Ahmad Seng, MT dalam sambutan selamat datangnya menyampaikan bahwa, kegiatan Seminar Nasional Keteknikan 2017 ini di harapkan menjadi ajang atau sarana untuk saling bertukan informasi tentang ilmu keteknikan yang terkini. Selain itu Ahmad Seng juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para Nara sumber yang sudah meluarkan waktu untuk datang ke seminar ini. Kepada  Direktur Inovasi Kemenristekdikti di harapkan kedepan FT Unkhair dapat dilibatkan dalam berbagai kegitan yang terkait dengan pengembangan Inovasi bagi perguruan Tinggi “ harapan Ahmad Seng.

Rektor Husen Alting dalam sambutan pembukaannya mengharapkan bahwa dilaksanakannya seminar Nasional ini menjadi bagian penting dalam upaya mendorong dosen untuk melakukan riset yang terkait dengan Implementasi Teknologi Berkelanjutan Berbasis Kepulauan pada tingkat regional, nasional maupun internasiona. Husen Alting juga berharap agarl ajang seminar Nasional ini juga menjadi wadah bagi para dosen untuk melakukan publikasi hasil riset. Selain itu harapan rekor bahwa pembangunan teknologi berkelanjutan, dimana Universitas Khairun sebagai salah satu Perguruan Tinggi di Maluku Utara memmiliki arah bagaimana menghasilkan suatu inovasi di bidang pengabdian pada masyarakat dan riset yang bisa bermanfaat bagi masyarakat. Dalam konteks Maluku Utara sebagai provinsi kepulauan, maka inovasi ini sangat penting, sehingga setiap seminar maupun konferensi dapat menghasilkan inovasi baru yang dapat bermanfaat untuk masyarakat Maluku utara.

Acara pembukaan seminar ini di akhiri dengan pemberian plakat kepada para nara sumber dan diakhiri dengan foto bersama…[amzinc]

Fakultas Teknik UNKHAIR Gelar Seminar Nasional Keteknikan (SINTEK II-2017)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *