Monthly Archives: April 2018

.

DJARUM BEASISWA PLUS

Djarum Foundation di tahun 2018 kembali memberikan kontribusi terhadap dunia pendidikan di Indonesia berupa beasiswa kepada mahasiswa yang berada di lingkungan Perguruan Tinggi Mitra. Adapun persyaratan untuk menjadi penerima PROGRAM DJARUM BEASISWA PLUS Tahun 2018/2019 dapat dilihat pada laman https://djarumbeasiswaplus.org/

.

107 Calon Mahasiswa Lulus Seleksi Jalur SNMPTN Tahun 2018 di Fakultas Teknik Universitas Khairun

Sebanyak 107 calon mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Khairun LULUS seleksi jalur SNMPTN Tahun 2018 berdasarkan Keputusan Panitia Pusat Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru pada Perguruan Tinggi Negeri (SNPMBPTN) Tahun 2018 Nomor 11 /Kep.Panpus/2018 tentang Peserta Lulus Seleksi Jalur SNMPTN Tahun 2018, tanggal 16 April 2018 yang diumumkan secara serentak di seluruh Indonesia.

Bagi peserta yang dinyatakan Lulus Seleksi Jalur SNMPTN Tahun 2018 akan dinyatakan diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang bersangkutan dengan syarat memenuhi ketentuan sebagai berikut:

  1. Lolos verifikasi data akademik (rapor dan portofolio asli serta menunjukkan ijazah/surat keterangan tanda lulus (SKTL) asli) yang akan dilaksanakan oleh PTN tempat Peserta SNMPTN diterima.
  2. Hadir pada saat registrasi (daftar ulang) pada tanggal 8 Mei 2018.
  3. Bagi Peserta Bidikmisi harus lolos verifikasi terhadap data akademik dan verifikasi data ekonomi melalui dokumen dan/atau kunjungan ke alamat tinggal Peserta.

Bagi peserta yang dinyatakan Lulus Seleksi Jalur SNMPTN Tahun 2018 wajib melihat syarat, ketentuan dan jadwal registrasi (daftar ulang) sebagai berikut:

  1. Peserta yang dinyatakan LULUS SNMPTN 2018 WAJIB melakukan pendaftaran ulang pada tanggal 8 Mei 2018 jam 09.00 WIT bertempat di Aula Banau Kampus Akehuda dengan membawa Kartu Pendaftaran SNMPTN asli.

  2. Sebelum melakukan pendaftaran ulang, peserta diharuskan mengisi biodata di laman http://snmptn.unkhair.ac.id sampai tanggal 6 Mei 2018, dan selanjutnya panitia akan memberikan username dan password ke alamat email masing-masing peserta untuk mengunggah dokumen yang harus dilengkapi.

  3. Calon mahasiswa baru jalur SNMPTN 2018 yang tidak melakukan pendaftaran ulang pada tanggal 8 Mei 2018 dianggap MENGUNDURKAN DIRI.

  4. Pendaftaran ulang tidak dapat diwakilkan.

Adapun daftar calon mahasiswa yang dinyatakan lulus khusus Fakultas Teknik Universitas Khairun dapat diunduh di PENGUMUMAN_HASIL_SNMPTN_2018_(FT UNIVERSITAS_KHAIRUN)-KORAN

.

INFO BEASISWA PPA 2018

SAAT INI DIBUKA BEASISWA PRESTASI (PPA) TAHUN 2018 DENGAN PERSYARATAN SEBAGAI BERIKUT:

  1. Fotocopy Kartu Tanda Mahasiswa (KTM)
  2. Fotocopy Kartu Rencana Studi (KRS)
  3. Fotocopy Kartu Hasil Studi (KHS)
  4. Fotocopy Piagam atau Bukti Prestasi Lain
  5. Surat Pernyataan Tidak menerima Beasiswa Lain
  6. Rekomendasi dari Pimpinan Fakultas atau Jurusan
  7. Fotocopy Kartu Keluarga (KK)
  8. Surat Keterangan Penghasilan Orang Tua/ Slip Gaji
  9. Fotocopy Buku Rekening BTN

Bagi Mahasiswa yang memenuhi persyaratan diatas dapat mendaftar melalui Koordinator Program Studi masing-masing dengan melampirkan berkas persyaratan selambat-lambatnya Tanggal 12 April 2018.

 

.

Pelantikan dan Rapat Kerja BEM & DPM Fakultas Teknik

 

Pada hari ini, Rabu, tanggal 4 April 2018 bertempat di Aula Nuku dilakukan pelantikan Pengurus BEM dan DPM Fakultas Teknik untuk periode 2018/2019 oleh Ibu Lita Asyriati Latif, S.T., M.T.M selaku Dekan Fakultas Teknik. Pada kesempatan tersebut Dekan menyampaikan perlunya keseimbangan antara kegiatan berorganisasi bagi kemahasiswaan dan kegiatan akademik. Diharapkan untuk kedepannya mahasiswa Fakultas Teknik dapat menorehkan prestasi yang dapat mengharumkan nama Fakultas Teknik dan Universitas Khairun di tingkat Nasional.

.

Sosialisasi Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri

Photo : Sophian Selajar

 

Pada tanggal31 Maret 2018, Panitia Lokal Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) – Universitas Khairun, menyelenggarakan sosialisasi yang bekerjasama dengan RRI Pro 1 Ternate. Pada penerimaan mahasiswa baru tahun 2018 ini, Fakultas Teknik Unkhair mempunyai kuota calon mahasiswa sebanyak 500 orang yang terbagi ke 6 Prodi, yaitu Prodi Teknik Sipil sebanyak 120 Orang, Prodi Arsitektur sebanyak 80 orang, Prodi Teknik Elektro sebanyak 80 orang, Prodi Teknik Mesin sebanyak 80 orang, Prodi Teknik Informatika sebanyak 80 orang, dan Prodi Teknik Pertambangan sebanyak 60 orang. Informasi lengkap bagaimana syarat-syarat pendaftaran SBMPTN bagi calon mahasiswa dapat dilihat pada laman http://sbmptn.ac.id/