Tujuan

Tujuan

  1. Meningkatkan kualitas lulusan yang berdaya saing tinggi dan dapat diterterima di dunia kerja dengan mengedepankan kompetensi akademik, profesionalitas, dan tentunya bermoral yang baik.
  2. Meningkatkan kualitas penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang relevan dengan kebutuhan pembangunan dan karateristik daerah dalam rangka terciptanya transformasi ilmu pengetahuan dan teknologi dengan baik.
  3. Terciptanya sistem organisasi yang berkualitas dengan tata kelola yang baik agar mampu beradaptasi dengan baik.

 

 

Sasaran dan Strategi Pencapaian

  1. Meningkatkan Pelayanan Akademik dengan sistem pembelajaran yang berbasis laboratorium guna terciptanya pendidikan yang bermutu, berdaya saing, dan relevan dengan kebutuhan masyarakat.
  2. Meningkatkan kecakapan mahasiswa sebagai mitra akademik dengan membuka ruang-ruang kreasi akademik melalui worksop, diskusi akademik, agar terciptanya soft-skill mahasiswa dengan tetap mengedepankan kebebasan mimbar akademik.
  3. Meningkatkan riset unggulan dan riset terapan lainnya sebagai basis data dalam pengembangan Fakultas Teknik dengan strategis yang berorientasi pada pengembangan ilmu pengetahuan, kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat.
  4. Meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pendanaan pendidikan Fakultas Teknik secara umum.
  5. Meningkatkan sarana dan fasilitas penunjang demi terciptanya suasana akademik yang kondusif bagi program studi dengan peningkatan fasilitas sumber daya manusia dan laboratorium.
  6. Meningkatkan sistem informasi internal yang handal dan berdaya saing
  7. Peningkatan kualitas kerja dan evaluasi kinerja terhadap manajemen pendidikan dengan memperkuat fungsi tugas manajemen mutu fakultas guna terciptanya tata kelola, sistem pengendalian manajemen berorientasi mutu, dan sistem pengawasan internal
  8. Meningkatkan kerjasama kelembagaan dengan mendorong peningkatan SDM, penelitian dan pengabdian pada masyarakat dan tetap berpedoman pada peraturan yang berlaku.
  9. Peningkatan basis data mahasiswa dan alumni sebagai bank data dalam meninkatan program studi dan evaluasi kelayakan operasional serta peningkatan akreditasi.