Category Archives: Info Kampus

.

Kunjungan Delegasi FST UIN Suska Pekanbaru Riau ke Fakultas Teknik UNKHAIR

teknik.unkhair.ac.id,  Bertempat di Aula Babullah Gedung Rektorat Unversitas Khairun pada hari Rabu tanggal 19 Juli 2017 Delegasi Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Pekanbaru yang terdiri dari Dr. Hartono, M. Pd (Dekan FST UIN Suska), Dr.Okfalisa, M.Sc (Wakil Dekan III) dan Dr. Alwis Nazir,S.Kom,M.Kom ( Desen FST UIN Suska), diterima oleh Dekan Fakultas Teknik Unkhair   Ir. Ahmad Seng, MT dan para Wakil Dekan, Ketua Program Studi, Kepala Laboratorium dan para Dosen FT.

Dalam pertemuan itu kedua belah pihak mendiskusikan tentang Penelitian bersama, publikasi hasil penelitian pada jurnal internasional dan beberapa point penting lainnya yang merupakan implementasi MoA yang sudah di tanda tangani beberapa bulan lalu di Pekanbaru…[amzinc]

.

228 PESERTA SBMPTN-2017 DI TERIMA DI FAKULTAS TEKNIK UNKHAIR

teknik.unkhair.ac.id. Sebanyak 228 Peserta SBMPT-2017 di terima di Fakultas Teknik Unkhair,demikian disampaikan humas SNMPTN unkhair kepada Dekan Fakultas Teknik, dari 228 orang tersebut mereka terdistribusi pada 6 program studi di Fakultas Teknik antara lain 1.  Teknik Sipil = 34 Orang, 2. Teknik Mesin = 25 orang, 3. Teknik Elektro = 42 orang, 4. Arsitek = 50 orang, 5. Teknik Informatika = 49 orang, 6. Teknik Pertambangan 28 Orang sehingga total pendaftar di Fakultas Teknik sebanyak 228 orang dari jumlah tersebut sekitar 20 % pendaftar dari luar Prov Maluku Utara antara Sulawesi, Maluku, Papua dan Jawa. …[amzinc]

.

FT-UNKHAIR Tanda Tangan MoA dengan FT-UNRI dan FST UIN Suska Riau

teknik.unkhair.ac.id Pekanbaru—Fakultas Teknik UNKHAIR, Senin 22 Mei 2017 DI Pekanbaru Riau, melakukan Penandatanganan MoA dengan Fakultas Teknik-UNRI dan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Suska Riau.

Penandatanganan MoA dilakukan oleh Dekan Fakultas Teknik Unkhair Ir. Ahmad Seng, MT dengan Dekan Fakultas Teknik UNRI Dr.Ir. Ari Sandyavitri, M.Sc.

.

3163 Calon Mahasiswa Mengikuti Seleksi SBMPTN di UNKHAIR

UNKHAIR.AC.ID, TERNATE— Sebanyak 3163 calon mahasiswa mengikuti Ujian Masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) pada  Selasa 16 Mei 2017 yang dilaksanakan serentak secara Nasional di 76 PTN di Indonesia. Universitas Khairun adalah sala satu PTN yang menjadi Panitia Lokal (Panlok-95 Ternate) dalam pelaksanaan Ujian SBMPTN 2017. Penerimaan mahasiswa lewat jalur SBMPTN tahun ini unkhair menyediakan 1200 kursi untuk mahasiswa baru atau dengan kuota 40% dari total kuota 3000 mahasiswa yang akan diterima tahun ini.

.

Tim Robot EL-FATUN Universitas Khairun Lolos Seleksi Tahap II Kontes Robot Indonesia (KRI) Tahun 2017

Berdasarkan surat Direktur Kemahasiswaan, Ditjen Belmawa Nomor 775/B3.1/KM/2017, tgl. 31 Maret 2017, serta hasil evaluasi tahap II terhadap laporan kemajuan peserta, Tim Robot EL-FATUN (Elektro Fakultas Teknik Universitas Khairun) berhasil lolos seleksi tahap II. Tim Robot El-Fatun Unkhair masuk pada grup Regional 4 dan akan bertanding pada regional tersebut pada tanggal 4 – 6 Mei 2017 di Universitas Brawijaya.

.

Empat Bakal Calon Rektor UNKHAIR Menyampaikan Visi, Misi dan Program Kerja

unkhair.ac.id Ternate— Bertempat di Aula Nuku Rektorat Unkhair Kamis 13 April 2017, berlangsung Rapat Senat Terbuka dengan agenda Penyampaian Visi, Misi dan Program Kerja Bakal Calon Rektor Unkhair Periode 2017 – 2021. Penyampaian Visi, Misi dan Program kerja ini di ikuti oleh 4(empat) bakal calon Rektor mereka diantaranya adalah : 1. Dr. Abdul Hadi Sirat, SE, M.Si,(Fekon), 2. Dr. Abdul Wahab Hasyim, SE, MS (Fekon), 3. Prof Dr. Husen Alting, SH, MH (Fak Hukum), 4. Dr. M Ridha Ajam, M.Hum (Fak Sastra dan Budaya).